Software Pasang Iklan Gratis

Saturday, August 11, 2012

Motor Gue Masih Saja Bermasalah

Kemarin sore sebelum ke bank untuk menge-cek uang yang masuk ke rekening gue, sempat mampir ke bengkel resmi Honda. Yups.. Motor butut gue yang gue pelihara selama 14 tahun merknya Honda dan selama 14 tahun itu pula sudah meminum berliter-liter air milik Pertamina yang namanya bensin. Ngomong" masalah bensin, setahu gue kualitas bensin yang namanya premiun di negara kita itu buruk sekali. Gue dapat baca di sebuah blog, lupa gue namanya. Pokok nya dapat baca deh. #lho kok ngotot sendirian By the way, gue mampir ke bengkel untuk beli sebuah busi untuk motor keluaran tahun 1998. Nah sudah uzurkan motor gue. Motor gue tuh sudah sehidup semati sama keluarga gue. Dari beli sampai sekarang belum pernah ganti cat (sampai bulukan warnanya), beberapa kali jatuh dan kecelakan (baret"nya masih ada dan malas gue perbaiki), tempat duduk kagak bisa dikunci (jadi gue gak pernah taruh helm di sadel motor), knalpot pernah ganti sekali gara" ditabrak orang (gue minta ganti rugi lah, klo gak pasti masih kepake tuh knalpot yang jebol), banyak ditempelin stiker geje (gak jelas gitu deh), jarang dipakai dan dibelai (Maksud loe...???) sampai pada karatan tuh bagian bawah mesin, pelek dan shockbreaker. Tsk..tsk..tsk tetep aja tangguh nih motor. Dibawa perjalanan jauh ok punya, pokoknya top abies. Ya cuma itulah motor udah uzur jadi mesti sering" dipakai dan diservis, lha gue jarang pake tuh motor, apalagi servis kagak pernah. Makanya klo motor gue mati, paling gak jauh" sama busi, aki, saluran bensin. Akhir kata gue sudah dapat busi untuk motor gue. Dan akan gue ganti dengan busi baru keesokan paginya.

... Keesokan Pagi hari ...

Pagi ini sudah gue siapkan semua perkakas untuk mengganti busi motor gue, yah semacam kunci inggris, obeng, busi tentunya seperti itulah. yang gue gak abis pikir ada namanya kunci inggris, kenapa gak ada kunci negara lain ya? Misalnya kunci dari negara indonesia itu salah satunya kunci letter T, kunci yang biasa di pakai garong motor. Hhehehe.. Musti dipatenkan tuh sama MURI atau Guiness World of Record. Hhahaha... Okey saat nya gue ganti busi..

... Selang beberapa menit kemudian ...

Akhirnya motor gue bisa menyala setelah ganti busi tapi kok agak tersendat-sendat gitu ya jalannya, sepertinya saluran bensin juga yang bermasalah. Periksa lagi saluran bensin nya, gue lepas saringannya and bersihkan sedikit maklum tidak memiliki alat yang memadai untuk pekerjaan bengkel rumahan. Ala kadarnya gan. Setelah gue pasang lagi tuh saluran bensin. Masih juga tersendat-sendat. Waduh bisa" tali gasnya juga yang bermasalah, kalau yang ini gue angkat tangan dah mesti bongkar dudukan stang-nya sih. Ujung-ujungnya ke bengkel juga nih untuk cek semua permasalahan yang disebabkan motor butut gue, walaupun sudah butut tapi sarat akan kenangan baik dan buruk, sedih dan lucu. Haaah #menghela napas panjang.. Klo gitu sorean saja dah. Malas jadinya. Aarrgghh...!!! Langsung bad mood gue hari ini.

No comments:

Post a Comment