Software Pasang Iklan Gratis

Tuesday, August 14, 2012

Ayumi Ingin Tahu Blogku


Entah sudah berapa kali Ayumi bertanya kepadaku mengenai blog ku. Blog yang mengenai keluh kesahku terhadapa perasaan ku kepada Ayumi. Mulai cerita lucu-lucuan sampai kita bertengkar. Bahkan salah satu teman kantorku menjuluki kita seperti Tom and Jerry. Sebentar marahan, sebentar baikan. ya begitulah kita. Namun dia tetep kekeh terus bertanya mengenai blog ku itu, aku terus berusaha menghindar dan sengaja untuk tidak memberikan alamat blogku dikarenakan aku memperhatikan Ayumi agar dia tidak merasa tertekan lagi membaca artikelku tentang kita berdua. Aku hanya tidak ingin dia merasa bersalah lagi, merasa stres, memikirkan artikel aku yang telah dia baca atau menyebabkan dia merasa sedih kembali. Tetapi Ayumi terus menerus dan mendesak aku untuk memberikan alamat blogku. Dia terus bertanya bertanya dan bertanya lagi tentang blogku. Aku terus dan menerus menjelaskan kalau aku tidak ingin kamu mearasa tertekan lagi tidak ada maksud lainnya dan tidak ada artikel yang menjelek-jelekkan kamu. Please, yakinlah sama aku Ayumi! Aku tidak akan pernah menulis artikel yang tidak baik dan tidak bermaksud untuk menjatuhkan kamu atau merusak nama kamu. Aku pun tetap dengan pendirianku untuk tidak memberikan alamat blogku. Cengar-cengir. Cengengesan aja kamu,kata Ayumi. Tiba dia pergi sekalian berkata,"Malas dah ngomong sama kamu."

Kemudian aku coba mendekati untuk ngobrol masalah blogku ini, aku jelaskan apa alasanku untuk tidak memberikan alamat blog aku sekali lagi. Memang sih aku agak kesal terus menerus didesak seperti itu ya dipaksa gitu. Tapi aku lakukan ini untuk kebaikan kamu khususnya dan kebaikan kita agar tidak bertengkar lagi. Ayumipun berkata,"Gak apa apa. Aku tidak marah kok karena kamu tidak memberitahu alamat blogku. Itu kan hakmu untuk memberitahu atau tidak alamat blog kamu." Namun aku perhatikan raut mukanya seperti tidak suka ditolak apa keinginannya, ya seperti raut muka kemarin yang lagi bad mood. Aku gak mau kita bertengkar lagi Ayumi hanya karena hal ini."kataku. Ya, kamukan ada tema baru untuk kamu ceritakan di blogmu."kata Ayumi sembari menonton anime Inuyasha. Karena gerah aku pun pergi ke ruanganku dan menyalakan AC untuk menyejukkan badan, pikiran dan hati. Gak menyangka kita secara tidak langsung bertengkar lagi hari ini."pikirku. Walaupun dengan perasaan bingung dan kalut, aku mencoba untuk menyelesaikan pekerjaanku yang sedikit tertunda.

Sempat Ayumi ke ruanganku dan berkata,"Kamu marah ya?" Aku gak marah Ayumi hanya sedang bingung saja. Apakah memberitahumu atau tidak alamat blogku dan tidak ingin membuat masalah baru setelah membaca blogku"kataku. Itu adalah sepenuhnya hakmu untuk memberitahu atau tidak. Toh itu bukan blogku. Tidak hanya masalah ini yang aku pikirkan, tetapi ada masalah lain"kata Ayumi. Memangnya masalah lain apa yang kamu pikirkan?"kataku. Walaupun aku ceritakan ke kamu, kamu juga tidak akan mengerti akan permasalahan itu."kata dia. sebelum dia pulang aku sempat bertanya lagi ke Ayumi; Masalah apalagi Ayumi?"kataku Kamu tidak akan mengerti walau aku ceritakan."kata Ayumi. Iya aku memang bodoh Ayumi apapun yang kamu ceritakan, aku tidak akan mengerti. Aku hanya membuat masalah saja bagimu. Kamu gak cerita denganku, pastinya kamu cerita dengan orang lain yang bisa mengerti masalah kamu. Aku hanya bisa mengatakan kepadamu; ceritakanlah supaya kamu merasa lebih lega, enakkan dan berkurang beban yang kamu hadapi. Aku hanya takut kehilangan dirimu, Ayumi."pikirku sambil melihatmu pergi.

No comments:

Post a Comment