Software Pasang Iklan Gratis

Sunday, October 23, 2011

Menjadi Photographer Dadakan

Malam sabtu kemarin, kami sekeluarga besar mengadakan acara pernikahan salah satu keluargaku, yaitu kakak sepupuku. Memang bukan hari sabtu kemarin acara puncaknya karena acara puncak pernikahaan kakak sepupuku itu akan dilaksanakan pada tanggal 28 besok. Acara kemarin itu mengundang hanya keluarga, kepala lurah, sekaa teruna teruni setempat, kelihan banjar setempat, ya pokoknya orang disekitar kami yang mengadakan acara pernikahan ini. Istilahnya mengundang tetangga dan muda-mudi untuk turut ikut memberikan ucapan selamat kepada kakak sepupuku dan bergembira atas pernikahaannya. Acara tersebut akan diadakan sore hari sampai malam hari, kan berhubung malam minggu sekalian having fun … Iya toh!! Rencananya sih, aku tidak datang karena ada janji dengan temanku tapi aku pikir ini kan acara keluarga lebih baik aku datang untuk menghadirinya. Akhirnya aku berangkat dengan mobilku menuju desa tempat aku berasal dan tidak lupa membawa kamera dslr ku yang baru. Hehehe…. Iseng-iseng saja sekalian mencoba menjadi photographer walaupun newbie guys!

Sesampai disana acara masih belum berlangsung, aku mempersiapkan kamera dslr ku itu untuk aku gunakan tetapi sial nya aku lupa men-charge baterai kamera ku itu. Oh Sh*t!! Kuharap bisa bertahan sampai acara selesai. Pukul menunjukkan jam 7 malam lebih sedikit (gak tau lebih berapa because gak liat jam sih, dikasi tahu sama sepupuku red). Tamu undangan muda-mudi dan yang telah saya sebutkan diatas mulai datang ke acara pernikahan kakak sepupuku. Aku pun sibuk jeprat-jepret dengan kamera dslr ku. Jadilah aku photographer dadakan yang aku tidak ketahui akan seperti apa hasil foto nantinya. Kalau hasilnya kurang bagus … Tolong dimaklumi ya kakak. Hehehe…. Photographer newbie sih!! Yang terpenting kan setidaknya kakak memiliki foto tentang acara pernikahan saat ini. Nanti kalau mau diedit minta tolong saja yang memang memiliki keahlian dalam hal meng-edit foto menjadi lebih baik  hasilnya. Bisa ke studio foto kan kak!! :”P

Hari mulai mendekati tengah malam, para tamu undangan masih saja ajojing menikmati suguhan dari keluarga kami maklum dominan masih anak muda jadi suka ngobrol ngalur ngidul sambil ditemani oleh beberapa botol Bir. Apalagi dapat minum Bir gratis gak bayar sampai mabuk lah mereka. Ada beberapa orang ajojing sambil mendengarkan musik ajep-ajep, bagaimana seperti orang yang ke diskotik atau dugem, joget-joget tidak karuan. Hahaha… Momen yang sangat lucu untuk aku abadikan melalui kamera dslr ku.

Jepret …. Jepret …. Jepret …. Jepret …. Jepret ….

Dengan sibuknya aku mengambil gambar yang jogetnya aneh-aneh dan lucu. Memang sih kalau orang sudah mabuk gaya jogetnya asal-asalan sambil mengikuti irama musik. Syukur tidak ada sampai ber-ulah macam-macam. Tanpa sadar aku tidak bisa mengambil gambar lagi. Oh crap!! Tanda baterai kamera dslr ku berkedip-kedip itu pertanda bahwa kamera ku sudah tidak bisa dipakai alias baterai habis. Sialan…!! Padahal acara masih berlangsung, ini berarti selesai sudah hari ini aku menjadi photographer dadakan. Sempat aku meng-cek hasilnya melalui preview di kamera dslr ku sebelum baterai habis, ternyata para pembaca hasilnya ada yang bagus ada yang tidak. Aku tertawa sendiri melihat hasil bidikan kamera ku. Ah bodo amat gue kan photographer amatir. :”P

No comments:

Post a Comment