Software Pasang Iklan Gratis

Friday, October 5, 2012

Menangis Lagi


Aku masih belum bisa melupakan kata-kata pernikahan dalam pikiranku, bukan pernikahan yang akan dilangsungkan oleh kakak sepupuku pada tahun ini melainkan kata-kata pernikahan yang dilontarkan oleh Ayumi sendiri. Walaupun belum pasti tanggal dan bulan berapa tapi kemungkinan tahun depan Ayumi akan menikah dengan cowoknya. Aku kenyataannya tidak bisa berbuat apa-apa lagi dan hanya bisa menunggu kenyataan pahit itu datang dan menghampiri hidupku. Tujuan hidupku yang utama hanya satu yaitu bisa bersama Ayumi selamanya dengan ikatan pernikahan; tidak ada yang lain. Jikalau tujuan itu tidak tercapai dalam hidupku ini, aku tidak tahu harus melanjutkan hidup yang bagaimana kelak kedepannya. Itulah yang selalu terngiang dalam pikiranku saat ini yang menyebabkan kemarin malam aku menangis lagi, syukur saja ibu dan adikku tidak melihat aku dalam kondisi yang seperti ini.

Aku hanya bisa menangis dalam kegelapan malam di kamarku seorang diri. Aku tenggelam dalam situasi yang belum pernah aku alami sebelumnya. Apakah ini yang namanya cinta?"pikirku. Ternyata memang benar cinta itu tidak selalu indah lain halnya hanya perasaan suka dan sayang tanpa embel-embel cinta yang tidak terlalu menyakitkan bagi diriku. Jika aku memang tidak bisa bersama selamanya melalui ikatan pernikahan dengan wanita yang aku cintai yaitu Ayumi. Wanita yang berjiwa besar dalam melihat kehidupan dari sisi orang lain tidak hanya melihat dari sisinya sendiri. Ini pertama kalinya aku begini merasakan hal yang seperti ini; entah kedepannya aku menjadikan ini sebagai pembelajaran untuk tidak mencintai seseorang lagi hanya membentuk perasaan suka, sayang dan tanggung jawab. Terbesit pikiranku kembali mengenai perasaan cinta aku kepada Ayumi membuat aku kembali lagi meneteskan air mata. Aku tidak tahu sampai jam berapa aku menangis kemarin malam. Hanya meringkuk di sebuah ranjang sembari memikirkan Ayumi. Seandainya nanti aku tidak bisa menikah dengan Ayumi, aku akan memupuk hanya rasa suka, sayang dan tanggung jawab kepada seseorang jikalau nanti wanita tersebut selingkuh aku hanya bisa putus dengan wanita itu atau bercerai dengannya tanpa kompensasi apapun; nanti aku pikirkan kembali. Kenapa aku bisa yakin pada diriku sendiri untuk tidak selingkuh karena aku memiliki pengalaman itu dengan mantan pacarku yang mereka semuanya selingkuh dengan cowok lain. Aku selalu setia dengan perasaan sayang aku ke mereka dan tidak mengekang mereka serta kejujuran aku nyatanya mereka selingkuh juga.

Aku akan tetap optimis dengan keputusanku ini dimana aku akan menunggu Ayumi. Jika seandainya Ayumi menikah dengan cowoknya, aku akan menjalani kehidupan yang aku sukai sendiri saja. Tetapi air mata ini tidak bisa aku stop seketika terus dan terus mengalir dari mataku. Syukur tadi pagi sebelum berangkat ke kantor aku sempat mengkompress dengan air hangat supaya tidak telalu sembab. I just want to say to Ayumi; I'm deeply falling in love with you.

No comments:

Post a Comment