Software Pasang Iklan Gratis

Sunday, April 14, 2013

Hilang Sudah Klienku

Kemarin malam (jumat kemarin red) aku mendapatkan beberapa e-mail dari klienku mengenai sebuah project website dan blog yang telah aku kerjakan beberapa hari belakangan ini. Mungkin kalian para pembaca blogku sudah mengetahui bahwa kau kehilangan beberapa klienku dikarenakan aku memiliki masalah yang menyebabkan aku mengalami bad mood dan depresi ringan #ya bisa dikatakan stress-lah #personal problem gitu. Dan klienku yang mengirimkan e-mail kepadaku malam kemarin adalah klienku yang terakhir (satu-satunya klien yang aku miliki saat ini) dan akan aku pertahankan serta memberikan jasa dan servis yang baik dalam pembuatan website dan blognya hanya saja setelah aku mendapatkan ucapan terima kasih dan pembayaran terkait dengan project itu #nilai uangnya cukup lah #hehehe dan akan aku pergunakan untuk membayar tagihan-tagihan yang aku miliki. #ya bayar utang lah. Aku mendapatkan kiriman e-mail yang terpisah ditujukan kepadaku bahwa klienku ini akan menggunakan jasa yang lain dan tidak menggunakan jasa aku lagi, alasannya dia telah mendapatkan seseorang untuk membantu dalam pembuatan dan perbaikan website dan blognya dan orang itu adalah teman dekatnya yang sedang memerlukan pekerjaan dan juga aku melihat dan membaca e-mail tersebut bahwa dia kecewa terhadap servis yang aku berikan terutama pada saat klienku ini sedang membutuhkan saran dan perbaikan secepatnya olehku tetapi aku susah dihubungi melalui e-mail, contact support bahkan telepon. Aku berpikir sejenak pastinya ini pada saat aku sedang depresi aka stress jadi aku tidak ada mood untuk bekerja atau melakukan apapun. Aku pada saat itu hanya bermalas-malasan ya pokoknya tidak ada sesuatu hal yang ingin aku kerjakan. Serasa dunia ini seperti berhenti berputar saja.

Saat itu juga aku mengirimkan e-mail balasannya meminta penjelasan lebih lanjut mengenai berhentinya klienku ini menggunakan jasa aku serta aku mencoba untuk memberikan potongan harga dan bonus jika klienku ini akan membuat atau memperbaiki website atau blognya. Keesokan harinya sabtu siang aku mengakses kembali akun e-mail aku dan mengecek beberapa e-mail yang masuk namun aku memprioritaskan balasan e-mail dari klienku ini dan ternyata klienku sudah membalasnya. Akupun secepatnya membuka e-mail tersebut dan membaca e-mail itu dan nyatanya klienku ini memang berhenti menggunakan jasa aku dan project itu adalah kerja sama terakhir kita kata klienku ini. Alasannya sama dengan yang aku tulis diatas, mendapatkan orang yang membantu pembuatan project website dan blog kedepannya.

Akhirnya, aku membalas e-mail tersebut dengan mengucapkan terima kasih atas memberikan kepercayaan dan kerja sama selama ini serta memberikan ucapan semoga sukses kepada klienku itu. Hari sabtu kemarin aku hanya bisa duduk diam dan memikirkan kedepannya apa yang harus aku lakukan untuk mencari penghasilan tambahan karena semenjak hari itu aku sudah kehilangan penghasilan tambahan aku. Jika memulai dari awal kembali akan membutuhkan waktu, tenaga dan biaya untuk mengembalikan kepercayaan aku kepada mereka. Aku tidak tahu mesti bagaimana; mungkin aku mesti mencari penghasilan tambahan di bidang lainnya atau entahlah red. Sampai saat ini aku tidak memiliki tujuan hidup yang bisa memotivasi aku untuk memulai sesuatu hal yang baru. Mengandalkan gaji dari pekerjaan yang aku miliki saat ini menurutku masih kurang; sangat sangat kurang dengan gaya hidupku saat ini. Aku mesti berhemat dan menurunkan gaya hidupku ini. Tidak ada yang perlu disesali apalagi menyalahkan orang lain, yang sudah terjadi biarkanlah terjadi. Hidup itu tidak akan berhenti di satu titik melainkan terus berjalan. Aku akan memikirkan sesuatu, entahlah apa itu. Saat ini aku tidak bisa memkirkan apa yang mesti aku lakukan untuk memperbaiki perubahan ini. #stresss sajan  Otak blenk...! :(

No comments:

Post a Comment