Software Pasang Iklan Gratis

Monday, April 8, 2013

Syukur Kondisi Nenekku Sudah Membaik


Sore ini aku mendapatkan telepon dari rumah pamanku dimana nenekku sedang menginap dan beristirahat setelah cek-up dan berobat di rumah sakit. Dan aku bersyukur bahwa nenekku kondisi kesehatannya sudah membaik dan setidak sudah bisa makan dan minum seperti biasanya. Gara-gara situasi ini pikiranku tidak lepas akan kondisi nenekku tersebut. Bahkan tadi pagi di kantor aku terus menyibukkan diri agar tidak terus menerus memikirkan hal ini karena nenekku sudah dijaga dan dirawat oleh keluarga pamanku dimana sebagian besar mereka adalah dokter. Jadi mereka tahu apa yang perlu dilakukan dan tidak untuk menjaga nenekku agar kesehatannya pulih kembali. #fiuuh hilang sudah kekhawatiranku ini.

Ini berawal pada hari raya kuningan tanggal 6 April 2013 kemarin, nenekku selalu mengeluh bahwa kepalanya pusing, tidak enak makan atau minum, mual terus, agak sulit untuk bernafas serta wajahnya pucat. Seharusnya pada saat hari raya hari kuningan aku dan keluarga mendapat kegembiaraan untuk berkumpul bersama dan bercengkerama dengan keluarga setelah melaksanakan persembahyangan namun yang aku dan keluarga dapatkan adalah kondisi nenekku yang sedang sakit dimana tidak ada yang merawat. Maklum nenekku itu tipe orang yang susah untuk diberitahu, keras kepala gitu sama seperti almarhum kakekku. Akhirnya kita merayu nenekku, segala macam rayuan keluar dari semua anggota keluarga tapi nenekku tetap saja tidak mau diajak ke rumah sakit untuk cek-up. Nenekku berkata,"Berikan saja obat pusing kepala, istirahat sebentar nanti juga sembuh."Mana mempan dengan kondisi yang sudah seperti ini, Nek"kata sepupuku. Saking cemasnya aku, akhirnya aku agak marah sama nenekku #Hmmm.. bukan marah sih tapi meninggikan suaraku saja. "Nek, kakek pernah berpesan sama aku bahwa aku harus jaga nenek tapi kalau nenekku gak mau diajak berobat ke rumah sakit. Kakek pasti marah sama nenek bahkan nanti aku dikira sama kakek tidak bisa menjaga nenek disini. Awas nenek kalau tidak mau diajak ke rumah sakit untuk cek-up dan berobat. Aku tidak akan jaga nenek lagi."kataku. "Iya, nenek mau berobat. Jangan marah-marah ya."kata nenekku.

Kamipun bergegas mengajak nenekku pergi ke rumah sakit dan cek-up untuk mengetahui kadar gula darah, tensi serta lainnya. Aku tidak tahu masalah itu karena tidak mengerti. #hehehe Sesampainya dirumah sakit aku tidak perlu menunggu lama karena pamanku dan sepupuku bekerja di rumah sakit itu jadi kita langsung melakukan cek-up. Biasanya sih memerlukan 1 atau 2 hari untuk menunggu hasilnya tapi karena pamanku jadi hanya menunggu beberapa jam saja. Dari hasil cek-up tersebut apakah nenekku perlu rawat inap atau biasa dirawat di rumah tetapi kami berharap yang terbaik dari hasil cek-up itu. Berharap tidak ada apa-apa. Akhirnya hasilnya sudah keluar dan paman beritahu bahwa nenek hanya kelelahan dan perlu istirahat sejenak. Tidak perlu rawat inap"kata pamanku.

Kami memutuskan bahwa nenek menginap di rumah pamanku yang berprofesi sebagai dokter karena jika terjadi sesuatu hal mereka dapat dengan cepat menanganinya. #semoga saja tidak terjadi apa-apa #praying

God , We Hope Our Grandma is Healthy Again. Amin.

No comments:

Post a Comment